lokerkerja.serhamo.net - isu lowongan kerja terbaru kali ini berasal dari BPJS Kesehatan. Dalam pengumumannya BPJS Kesehatan membuka lowongan untuk PTT 2019 (Wilayah Papua dan Papua Barat). Beberapa gugusan yang dibuka antara lain Pelayanan Peserta (Front liner), manajemen Kepesertaan, Penanganan pengaduan peserta, Relationship Officer, manajemen ekspansi Kepesertaan, Penagihan, Umum dan Kesekretariatan, administrasi investigasi, dan Pengelolaan akomodasi Kesehatan Primer. Lowongan ini sendiri dibuka sampai dengan tanggal 16 April 2019. Bagi Anda yang tertarik dan berminat dengan lowongan ini silakan saja mendaftar melalui link di bawah. Untuk info selengkapnya simak di bawah ini.
PTT 2019 (Wilayah Papua dan Papua Barat)-Periode April
Penempatan :·Mamberamo Raya, Intan Jaya, Wamena·Indonesia
a. Pelayanan Peserta (front liner), (Kode Peminatan: FLR)
b. administrasi Kepesertaan (Kode Peminatan: ADK)
c. Penanganan Pengaduan Peserta (Kode Peminatan: PPP)
d. Relationship Officer (Kode Peminatan: RLO)
Persyaratan khusus:
e. administrasi perluasan Kepesertaan (Kode Peminatan: APK)
f. Penagihan (Kode Peminatan : PNG)
g. Umum dan Kesekretariatan (Kode Peminatan: UKS)
h. administrasi investigasi (Kode Peminatan: APM)
i. Pengelolaan fasilitas Kesehatan Primer (Kode Peminatan: PFP)
- Jenjang Pendidikan : min. D3
- Latar belakang strata pendidikan : seluruh jurusan (sesuai dengan kebutuhan BPJS Kesehatan)
- Usia max. (per 31 Desember 2019) : 25 tahun
- Status : Belum menikah
- IPK min. : 2,75
Pendaftaran paling lambat 16 April 2019.
Link Pendaftaran : DAFTAR
PTT 2019 (Wilayah Papua dan Papua Barat)-Periode April
Penempatan :·Mamberamo Raya, Intan Jaya, Wamena·Indonesia
a. Pelayanan Peserta (front liner), (Kode Peminatan: FLR)
- Melakukan verifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melaksanakan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data kepesertaan.
- Melaksanakan verifikasi dan validasi data
- Melakukan rekapitulasi jumlah formulir
- Mencatat identitas peserta dan informasi yang diminta wacana komunikasi dan santunan berita secara langsung
- Senang melayani;
- Memiliki komunikasi yang baik;
- Ramah.
b. administrasi Kepesertaan (Kode Peminatan: ADK)
- Merekapitulasi data peserta.
- Melakukan rekonsiliasi data peserta dengan badan perjuangan (BU).
- Melaksanakan kegiatan pencatatan dan monitoring terhadap distribusi Kartu Indonesia Sehat
- Meminta dan melaksanakan acara memonitor pengembalian kartu (peserta keluar, perubahan dokter keluarga/data umum, produk).
- Suka dengan data yang banyak;
- Memiliki kemampuan olah data dengan excel;
c. Penanganan Pengaduan Peserta (Kode Peminatan: PPP)
- Menerima eskalasi keluhan peserta dari Staf Pelayanan Peserta
- Menerima keluhan peserta
- Memberikan penjelasan kepada peserta dan menyelesaikan keluhan peserta
- Melakukan kunjungan terkait penyelesaian keluhan kepada peserta
- Berempati dengan keluhan orang lain;
- Senang memberikan solusi atas kesulitan orang lain.
d. Relationship Officer (Kode Peminatan: RLO)
- Pelaksanaan acara beruapa sosialisasi program Jaminan Kesehatan BPJS Kesehatan secara pribadi badan usaha atau badan aturan (Kegiatan Kunjungan)
- Rekrutmen Peserta Pekerja peserta Upah
- Telemarketing
- Menjaga kekerabatan kemitraan dengan tubuh perjuangan
- Monitoring Pendaftaran Peserta dan Pembayaran Iuran Pertama PPU
- Monitoring registrasi Peserta PPU
- Pemutakhiran data potensi pekerja badan perjuangan
Persyaratan khusus:
- Diutamakan memiliki pengalaman sebagai tenaga pemasaran;
- Memiliki kendaraan minimal sepeda motor dan SIM
e. administrasi perluasan Kepesertaan (Kode Peminatan: APK)
- Melakukan verifikasi, menyimpan, memutakhirkan, melaksanakan pencarian kembali, memvalidasi, dan mendistribusikan dokumen atau data;
- Melakukan pembuatan laporan aktifitas yang relevan terkait ruang lingkup pekerjaan secara bersiklus;
- Melakukan penilaian dan memberikan masukan terhadap unit kerjanya yang terkait dengan pemikiran yang berlaku.
f. Penagihan (Kode Peminatan : PNG)
- Melakukan acara terkait pengelolaan keabsahan/validitas data tagihan iuran melalui koordinasi dengan staf administrasi kepesertaan meliputi pengumpulan data analisa dan hasil perhitungan iuran berdasarkan data masterfile kepesertaan
- Mengelola administrasi penagihan dan melaksanakan acara penagihan dimulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 10 setiap bulannya kepada peserta dan pemberi kerja
- Berkoordinasi dengan petugas pemeriksa terkait dengan kepatuhan pembayaran iuran peserta dan pemberi kerja sesudah melakukan acara penagihan iuran sesuai dengan SLA
- Terbiasa melihat angka rupiah;
- Memiliki kemampuan negosiasi.
g. Umum dan Kesekretariatan (Kode Peminatan: UKS)
- Melakukan aktivitas pemeliharaan, perbaikan atau service alat angkutan (rutin maupun non rutin)
- Melakukan pemeliharaan aset
- Membuat isyaratfikasi aset sesuai dengan pembagian terstruktur mengenainya dan unit kerja yang membutuhkan
- Melakukan pemilahan surat sesuai dengan pembagian terstruktur mengenai yang telah ditentukan sebelumnya
- Ringan tangan
- Senang kerapihan
h. administrasi investigasi (Kode Peminatan: APM)
- Monitoring dan penilaian dukungan data atas ketidakpatuhan;
- Pemeriksaan data
- Pemeriksaan lapangan
- Pelaporan ketidakpatuhan kepada instansi pemerintahan terkait
i. Pengelolaan fasilitas Kesehatan Primer (Kode Peminatan: PFP)
- Pendaftaran kemudahan kesehatan primer;
- Pelaksanaan pertemuan kemitraan dengan fasilitas kesehatan;
- Supervisi akomodasi kesehatan primer.
- Menyukai bekerjasama dengan pihak dokter, klinik, dan atau puskesmas;
- Terbiasa menciptakan laporan;
- Memiliki kemampuan mengevaluasi dan membuat umpan balik.
- Jenjang Pendidikan : min. D3
- Latar belakang strata pendidikan : seluruh jurusan (sesuai dengan kebutuhan BPJS Kesehatan)
- Usia max. (per 31 Desember 2019) : 25 tahun
- Status : Belum menikah
- IPK min. : 2,75
Pendaftaran paling lambat 16 April 2019.
Link Pendaftaran : DAFTAR